Thursday, February 18, 2010

Pantai Keracut

Main ke Pulau Penang (Malaysia) memang asik, banyak makanan n tempat2 wisata yg bisa dikunjungin. Ada pantai yang kata temen saya keren banget namanya "Pantai Keracut".
Kenapa pantai itu keren? pertama pantai itu ga bisa sembarangan didatengin karen letaknya yg sangat tidak stategis, ada dua cara untuk kesana yaitu mahal dan lelah.

Cara yg mahal yaitu dengan menyewa perahu boat seharga 100-150RM (Rp 270-400rb) bolak balik. satu perahu boat bisa muat sampai 10 orang, klo pas ber-10 bisa murah, klo cuma berdua atau bertiga,, itung aja berapa biayanya sendiri..

Cara yg lelah yaitu dengan hiking selama 2 jam ngiterin pantai sampai ke pantai keracut itu. Jalurnya ga terlalu berat seh beberapa jalur udah disemen dan dikasih batu-batu besar kotak2 gitu,, tapi ada juga jalan tanah yg licin banget klo hujan.

Saya dan kawan-kawan dateng kesana ber-10 tapi kita pisah jalur, 3 orang pakai boat dan 7 sisanya termasuk saya ngambil jalur hiking.

Jalur hiking awalnya ga terlalu berat cuma naik sedikit trus turun lagi, tapi makin kedalem hutan makin berat jalurnya,, kaki-kaki kita dipaksa ngangakat lebih tinggi lagi karena batu2 yang disusun kayak tangga itu gede banget.

Oh iya didalem hutan juga ada wahana "titian canopi", kayak jembatan tali gitu, yang lebar pijakannya cuma setelapak kaki aja. untuk naik "titian canopi" ini harus bayar 5 RM n dibayar sebelum mulai mendaki.

Sejam hiking kaki rasanya udah nyut-nyut, pengen cepet-cepet sampai pantai. Oh iya didalam hutan jangan khawatir nyasar karena ada jalan setapak yg bisa diikuti n ada papan penunjuk arahnya juga.

Setelah 2 jam mendaki, keringet sudah bercucuran karena emang cuacanya panas banget mungkin karena dekat pantai jadi panas yah...

Sebelum sampai ke pantai kita liat semacam kali gitu,, ukurannya ga terlalu luas tapi panjang. Katanya di kali ini merupakan kali pertemuan antara air tawar dan air laut. Tapi karena air lautnya ga tinggi jadi kalinya nampak seperti kering.

Akhirnya sampai juga di pantai keracut,, gilee di pantai keren abis pasirnya putih n airnya bersih. Sama sekali ga ada sampah n tukang jualan teh botol loh,, sepi n masih perawan pantai ini. Ga rugi hiking 2 jam naik turun juga, berbaloy-baloy lah klo kata orang sini... Cuma kita liat beberapa boat aja dateng nganterin wisatawan yang juga mau nikmatin pantai ini.

Sampai pantai pengennya nyanyi lagu Imanez-Anak Pantai yg liriknya "ooooooo.. anak pantai... suka damai... ooooo... anak pantai... hidup santai.."

No comments:

Post a Comment