Wednesday, September 9, 2009

       Sial, gw lupa ngeluarin passport dari celana jeans gw waktu di cuci, walhasil luntur semua itu cap didalemnya. Kejadiannya gini waktu malam sebelum tidur gw rendem dulu cucian gw di ember biar besok pagi tinggal ngucek2 dikit (mesin cuci sampe skarang blom dateng) trus jemur. Saking capeknya abis kerja seharian gw main ceplungin aja pakaian kotor gw ke ember, termasuk celana jeans gw yg isi kantongnya blom dicek ada apaan. Habis itu gw tidur nyenyak ga tau klo besok paginya bakal ada kejadian yg ga enak banget. Pas abis sahur gw inisiatif buat ngucek2 rendeman semalem, pas gw ngucek2 celana jeans gw ada buku kecil warna ijo nongol. Yaph betul, itu passport gw yang nongol malu2 dari saku belakang celana jeans gw. Passport gw malang itu udah basah gara2 kerendem semaleman, mampus gw. Langsung aja gw keluarin tuh passport gw buka dikit2 halamannya, ternyata semua cap didalamnya luntur semua, mampus lah sudah. Saking paniknya gw, langsung aja tuh passport gw setrika biar kering eh taunya halaman depannya malah ngeletek karena ada plastiknya, mampus 2 x lah gw.


       Okeh gw sadar, gw ga boleh panik semua pasti ada jalan keluarnya. Gw langsung ngambil laptop gw trus searching di gogel siapa tau ada yang pernah senasib. Eng ing eng, ternyata ada yg senasib :D


       Sedikit tenang gw, ternyata ada orang didunia ini yang sama cerobohnya sama kyk gw, eh dia lebih parah ding selain basah sampul depan passportnya rusak digigit anjingnya juga hihihi. Yang dia lakukan adalah dateng ke kedubes RI buat ngebenerin atau ngeganti passport yang rusak.


       Pemberhentian penggoglingan gw selanjutnya ada lah situs KBRI di KL. Yaph, disana ada tentang penggantian passport klo rusak atau hilang berikut syaratnya. Tapi yang jadi masalah KBRI KL bukanya hari dan jam kerja aja, sedangkan gw harus kerja di jam itu. Berarti mau ga mau gw harus cuti atau ijin klo dibolehin. Kenapa harus cuti? karena pertama kantor gw lumayan jauh dari KBRI walau sama2 di KL, dan proses penggantian passport tuh 3 jam, ga enak klo ngilang 3 jam lebih dari kantor tanpa ijin.


       Masalah passport kecemplung ini udah gw laporin sama HR disini siapa tau dia punya solusi, klo ga ada solusi yah gw ambil cuti buat besok biar bisa pergi ke KBRI ngurus segala2nya.


Thanks buat hipo yang udah ngedoain n nyemangatin gw supaya masalah ini cepet beres. Mohon doa temen2 semuanya...

1 comment:

  1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    ReplyDelete