Tuesday, September 1, 2009

SIM card handphone di Malaysia

       Gw yakin sekarang semua orang udah pada tau apa yang namanya SIM card, bukan surat ijin mengemudi, surat ijin menikah, atau surat-surat ijin yang lain lagi. SIM disini singkatannya.. hmm apa yah?


       okeh hasil gugling gw dapet kepanjangan SIM card itu "Subscriber Identity Module", artinya cari sendiri di gugel yah, gw juga ga tau :D.


       SIM card merupakan benda pertama yang gw cari setiba disini, klo safe'e supir kantor gw bisa disebut benda juga, dia yang pertama baru kemudian SIM card. Alesannya tanpa safe'e n mobil yg dia bawa gw ga bisa kemana2 n ga tau apa2 setiba disini. Sebenernya safe'e dengan berbaik nawarin buat nyari sim card dulu sebelum ke apartment, tapi berhubung udah tengah malem tutup semua tokonya, jadi pencarian sim card dilanjutkan esok harinya.


       besoknya gw coba ke mini market di daerah apartment gw, namanya sev*n el*ven. Hal pertama yang gw pikirin adalah bahasa, gw mau nanya sama penjaga toko pake bahasa apa yah. berbekal nonton acara melayu semalem, gw coba pake bahasa melayu yang gw bisa. dengan modal percaya diri n lidah ditekuk berhubung logak melayu rada ribet gw mulai mengeluarkan kata pertama gw disini, gw bilang "adaeu sim card?". dalam hati gw terharu itu bahasa melayu pertama gw ucapkan, gw dah yakin tuh penjaga toko bakal ngerasa yakin klo gw orang malaysia juga, padahal gw tuh..orang utan :D.


       penjaga toko yang gw anggap sebagai mama bahasa melayu gw karena dia orang pertama yang denger gw ngomong bahasa melayu cuma bisa bengong, dan bukannya ngejawab tapi balik nanya, keliatan tulisan diatas kepalanya "counter attack 100 hits", darah gw langsung abis, n gw KO menerima serangan balasan secara tiba2 itu. si mama penjaga toko nanya "bila tiba dekat sini?". mampus, maksudnya paan tuh. gw cuma bengong sambil garuk2 pantat.


       Gw cuma bisa berharap toko itu masuk kelayar laptop gw n bisa gw pause, trus gw buka browser gw, ketikin kata2 ajaibnya digugel berharap muncul arti dalam bahasa indonesia. tapi tidak terjadi apa2, penjaga toko itu masih disitu menunggu jawaban gw. Gw nyengir lebar n sedikit menjijikan, sambil ngulang kata pertama gw "adeeuu sim card?". Kali ini penjaga toko menerima serangan gw dengan pasrah n menjawab "tak adeeu, adeeu topup sahajeu". Mampus 2 kali gw, skarang topup tuh apaan yah? okeh gw ambil kesimpulan simcard ga ada, adanya topup apapun itu gw ga butuh kayaknya. gw bilang aja makasih sama tu penjaga toko trus ngeloyor pergi sambil mencret.


       Dikantor gw coba nanya sama azian, HR disini. dimana nyari yang namanya sim card. azian merekomendasikan satu tempat 'kafu', nama tempat apa nama pemain bola yah. berbekal sedikit pengetahuan itu gw sama bram berangkat kesana. oh iya berhubung mendung bram bawa payung lipet kecil bekal dari indonesia. Ternyata eh ternyata yang namanya 'kafu' itu bukan pemain belakangnya ac milan, tapi ternyata carefour. masyaAllah.


       sesampainya di carefour pendirian bram mulai goyah, dia bilang "ga kece" bawa2 payung ke carefour. akhirnya dia memutuskan untuk meninggalkan payung kesayangannya yang dia bawa jauh2 dari indonesia disemak2. trus kita masuk ke carefour nyariin makhluk yang namanya sim card.


       okey sampe didalem kita mulai mencari yang namanya simcard, bos gw ngerekomendasiin buat pake sim card maxis, mungkin ada hubungannya sama axis indonesia yah jadi ada tarif murahnya, itu yang ada di benak gw pertama denger namanya. akhirnya dapet simcart maxis harga 30 RM/Rp 90rban isi 10 RM/Rp 30rban, sadis!!.


       Mau ga mau yah gw beli bukan faktor harga masalahnya sekarang tapi kebutuhan. gw jadi ngebayangin klo bumi ini kering krontang ga ada air, saking butuhnya sama air mungkin air kencing gw bakal laku dijual 100rb per gelas yah. Pikiran picik gw mulai bekerja untuk ngumpulin air kencing gw dari skarang buat persediaan klo bumi kering nanti, gw bisa jadi jutawan huahuahuahua (ketawa setan).


       Selain harganya mahal sim card disini rada ribet aktivasinya harus pake passport atau ic (baca:ktp) dan ga langsung aktif detik itu juga, harus nunggu minimal 24 jam, arrrghhh.


       Setelah aktivasi sim card sialan yang blom bisa dipake, gw sama bram pulang. pas lewat semak2 tempat bram naro payung, loh koq ga ada.. ada yang ngambil neh payung, sialan !@$!%@$#@#@!

4 comments:

  1. hahaha...aslinya ya dhiit, klopun ga ada air, kayaknya ogah deh minum air kencing kmu..hehehe..
    entah ilham dr mana itu bahas c air kencing..ada2 saja..:P

    buat mas bram..jgn sok2an malu deh, alhasil c payung hilang entah kemana..hihihi..jdnya keluar duit lebih kan buat beli payung baru..hehe

    ReplyDelete
  2. Beneran neh des, liat aja nanti klo di masa depan ga ada lagi air pasti air kencing aq laku keras, nanti yg beli air kencing aq mau aq kasih bonus sedotan warna warni des, jd ga akan rugi deh whuawhuawhua (evil laught)

    ReplyDelete
  3. hei pak cik mak cik,... jangan bertengkar pulalah kalian!

    dit,,, apa adeuu tayangan upin-ipin di malaysiee saneu? disini tayangan itu lucu mengocok perutkuu!!

    ReplyDelete
  4. http://janganbaliknamaku.blogspot.com

    di-add di-blogroll kamu dit..

    ReplyDelete